Skip to main content

Cara Tepat Menurunkan Berat Badan dan Membakar Lemak Perut Anda


Untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak perut, merubah kebiasaan dan gaya hidup bisa sangat berpengaruh dan dapat membantu penurunan hingga 2 kg per minggu, tergantung pada berat awal. Namun, agar ini dapat dicapai dengan sempurna, sangat penting untuk mengikuti strategi yang direkomendasikan setiap hari.

Selain itu, jika orang tersebut dalam proses penurunan berat badan, disarankan untuk tidak menimbang setiap hari untuk memverifikasi apakah ia kehilangan berat badan atau bertambah berat badan, karena hal ini dapat menyebabkan kecemasan dan mengganggu proses tersebut. Yang ideal adalah untuk menimbang hanya sekali dalam seminggu, selalu pada waktu yang sama dan harus diperhitungkan jika selama periode menstruasi, karena selama minggu ini adalah normal untuk menjadi sedikit lebih bengkak, yang tercermin dalam keseimbangan.

Kiat di bawah ini kami urutan sesuai dengan kepentingan, dimulai dengan:


1. Makan perlahan dan cicipi makanannya
Makan secara perlahan memungkinkan ketika perut hampir penuh, ia mengirimkan sinyal ke otak yang mengindikasikan bahwa ia telah menerima cukup makanan dan tidak perlu lagi makan terus. Namun, orang yang memiliki kebiasaan makan tidak teratur, otak mereka tidak merasakan sinyal ini, membuat orang makan dalam jumlah yang lebih besar. Selain itu, juga mengurangi waktu kontak dengan makanan dan kesenangan menggunakannya dengan lebih baik. Lihat lebih detail konsekuensi dari makan cepat.

Menghormati rasa kenyang adalah salah satu poin utama untuk menurunkan berat badan dan menghindari penambahan berat badan. Mengenyangkan perut dengan makanan yang kaya nutrisi dan serat seperti sayuran, buah-buahan, daging putih dan lemak baik, membuat metabolisme bekerja lebih baik dan mencegah rasa lapar lebih lama.

2. Minumlah lebih banyak air di siang hari
Banyak cairan harus diminum di antara waktu makan, karena ini akan membantu mengurangi rasa lapar dan retensi cairan, karena semakin banyak air yang Anda minum semakin banyak urin yang dihasilkan tubuh, dan dengan pembuangannya racun juga dilepaskan yang mengganggu proses penurunan berat badan. Kenali makanan yang mengandung air.
  • Apa yang harus Anda minum: air mineral, air kelapa, jus alami tanpa gula, teh tanpa gula.
  • Apa yang tidak boleh minum: minuman ringan, jus industri, minuman cokelat dan minuman beralkohol.
Jumlah air yang diminum per hari bervariasi antara 1,5 hingga 3 L per hari. Jika Anda kesulitan meminum air, carilah cara supaya Anda dapat  meminum 2 liter air sehari.

3. Lakukan aktivitas fisik
Jenis latihan ini bukanlah yang paling penting, tetapi mengambil keuntungan dari setiap kesempatan untuk membakar kalori bila memungkinkan, sangat penting bagi Anda untuk melakukan aktivitas setidaknya 3 kali seminggu. Melakukan beberapa kegiatan sehari-hari dapat membuat perbedaan, cobalah kegiatan berikut:
  • Naiki tangga, bukan lift.
  • Turun satu kali sebelum bekerja atau sekolah dan berjalan di sepanjang jalan.
  • Jalan-jalan 10 menit setelah makan siang. Lihat latihan rutin untuk penurunan berat badan.
  • Ajak hewan peliharaan Anda berjalan-jalan di malam hari.
Untuk meningkatkan pengeluaran energi, cobalah berjalan setidaknya selama 30 menit, 3 kali seminggu, karena ini adalah salah satu latihan fisik terbaik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga melakukan beberapa latihan ketahanan untuk melengkapi latihan. Ketahui beberapa latihan mudah yang bisa dilakukan dalam beberapa menit dan itu membantu membuat perut rata.


4. Makan segalanya kecuali dalam jumlah sedang
Tubuh membutuhkan semua nutrisi, sehingga dalam diet di mana karbohidrat dilarang, maka berat badan akan meningkat lagi tidak lama kemudian. Kiat terbaik adalah:
  • Lebih suka susu dan turunannya skim.
  • Tambahkan 1 sendok makan biji dalam jus dan yogurt seperti biji rami dan chia.
  • Makanlah segenggam kacang, seperti kacang tanah atau kacang tanah, kacang almond, kacang kenari, hazelnut per hari.
  • Pilih satu sumber karbohidrat per makan, memberikan preferensi untuk makanan alami;
  • Makan salad mentah sebelum makan siang dan makan malam.
  • Makanlah setidaknya 3 buah per hari.
  • Hindari konsumsi gula sederhana, hindari minum kopi, susu, yogurt, teh dan jus dengan gula.
  • Hindari makan setelah kenyang.
Konsumsi buah-buahan dan sayuran beberapa kali sehari, menyediakan banyak serat dan vitamin, selain mengandung sedikit kalori, mendukung proses penurunan berat badan.


5. Jangan lapar
Membuat makanan kecil setiap 3 jam mungkin tampak berlebihan, tetapi memang benar bahwa rasa lapar menjadi tidak muncul. Dengan cara ini membagi porsi makanan membantu mengurangi berat badan. Ikuti tips berikut:
  • Tempatkan pengingat di ponsel atau di kalender memberitahukan bahwa sudah waktunya untuk makan.
  • Selalu ada kacang-kacangan, buah-buahan alami yang merupakan makanan ringan yang mudah dibuat di jalan di dompet atau ransel Anda.
  • Makanan ringan terbaik adalah: buah-buahan, yogurt, batang wortel, mentimun dengan alpukat yang dihancurkan dan dibumbui dengan garam dan merica, tomat dalam kubus besar dengan sejumput garam dan minyak zaitun, telur rebus dan kacang-kacangan.
Jika tidak memungkinkan untuk membuat makanan sepanjang hari, cukup berkonsentrasi pada menjaga kualitas makanan berikutnya dan menggunakan camilan kecil ini jika Anda lapar. Secara bertahap adalah mungkin untuk memahami bahwa sebagian besar waktu itu bukan tentang kelaparan tetapi tentang kecemasan.


6. Tuliskan semua yang Anda makan
Menuliskan semua yang Anda makan sepanjang hari juga merupakan strategi yang baik untuk menurunkan berat badan, karena dengan cara ini Anda dapat lebih sadar akan apa yang dimakan. Dan dengan cara ini, Anda dapat mengidentifikasi kesalahan dan di mana harus memperbaiki, untuk dapat mengubah kebiasaan makanan mereka untuk menurunkan berat badan, jika ini tujuannya, dan memiliki kehidupan yang lebih sehat.
Disarankan bahwa pendaftaran dilakukan setiap hari dan setelah setiap kali makan, karena lebih mudah mengingat apa yang dikonsumsi. Dalam buku harian makanan adalah penting untuk menunjukkan apakah itu sarapan, makan siang atau makan malam. Saat makan, makanan yang dikonsumsi dan jumlah, tempat di mana Anda makan dan apa yang Anda lakukan pada saat itu. Karena dengan cara ini akan mungkin untuk memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa kebiasaan makan itu.
Setelah membuat daftar, penting untuk menganalisa semua pilihan makanan bersama dengan ahli gizi, karena dengan cara ini dimungkinkan untuk mengidentifikasi kesalahan dan membangun strategi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Selain itu, ahli gizi akan menunjukkan makanan terbaik sehingga orang tersebut tidak memiliki kekurangan gizi dan mengelola untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Cara menurunkan berat badan secara sehat

Jika menurunkan berat badan sangat sulit, idealnya berkonsultasi dengan ahli endokrin untuk menganalisis apakah kelenjar tiroid berfungsi dengan baik. Selain itu, ide yang bagus adalah berkonsultasi dengan ahli gizi untuk mengembangkan diet individual yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dalam kasus di mana ada masalah kesehatan seperti gastritis, asma, osteoporosis atau bahkan keterbatasan mobilitas, bimbingan dan saran dokter sangat penting untuk menyesuaikan diet dengan penggunaan obat-obatan dan dengan adaptasi yang tepat terhadap penyakit, sehingga dengan cara ini dimungkinkan untuk menurunkan berat badan dengan meningkatkan kualitas hidup dan bukan sebaliknya.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tips Cara menghilangkan lemak perut dalam waktu kurang dari seminggu. Terbukti!

Ya, menghilangkan lemak perut dalam waktu kurang dari seminggu adalah mungkin dan bisa Anda lakukan: Anda hanya perlu mengikuti 10 langkah yang kami jelaskan dalam panduan ini. Dan Anda tahu bahwa itu tidak terdiri dari sesuatu yang ekstrem, hanya melakukan olahraga dan menghilangkan kebiasaan buruk tertentu dari hari ke hari. Memiliki perut berlemak adalah salah satu keadaan yang menghantui kita setiap saat sepanjang waktu. Musim panas mungkin waktu terbaik untuk rileks dan menikmati secangkir kopi sembari menikmati musik kesukaan. Tetapi, meskipun kopi dapat membantu Anda rileks, itu adalah salah satu penyebab utama bertumpuknya lemak di dalam perut. Jika yang Anda inginkan pada musim panas ini adalah untuk menghindari atau menghilangkan lemak yang sudah ada di perut Anda, Anda harus melakukan lebih dari berhenti makan junk food dan membatasi konsumsi gula Anda. Terutama jika Anda perlu kehilangan beberapa kilo dalam waktu singkat, sebelum memulai liburan. Di sini kami tunjukk

10 Trik Unik Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

Menurunkan berat badan dengan cepat dan dengan kelelahan minimum adalah impian kita semua. Dengan 10 trik ini untuk menurunkan berat badan dengan cepat, Anda dapat memamerkan hasil maksimal dalam waktu singkat, tanpa harus membuat terlalu banyak pengorbanan. Dari pergerakan hingga keteraturan makan, dari infus pelangsing hingga strategi pembelian: temukan semua sistem yang paling cocok untuk menurunkan berat badan dalam sekejap mata! Apakah Anda mencari tips untuk menurunkan berat badan dengan cepat? Di sini akan Anda temukan! Menurunkan berat badan dalam waktu singkat adalah sangat mungkin Anda lakukan: ikuti saja tip-tip sederhana ini mulai dari nutrisi hingga aktivitas fisik, sampai   trik nyata untuk menghindari pesta berlebihan. Persiapkan diri Anda dengan cermat, dan juga dengan ketekunan: Anda akan merasakan bagaimana bebasnya memilih pakaian yang diinginkan. 1. Bergerak lebih banyak: Menurunkan berat badan dengan cepat dengan aktivitas fisik Trik pertama u